Sabtu, 29 Oktober 2011

Galau jurusan? Jangan :)

Yap, kali ini dapat inspirasi dari beberapa teman yang sepertinya galau dengan jurusan yang telah di ambil di perkuliahan.
Perkuliahan baru saja memasuki bulan kedua meskipun lusa sudah UTS jeng jenggg(&^%*&%#^). Tapi yang ingin saya soroti disini adalah betapa cepatnya perasaan menyerah muncul pada beberapa teman saya untuk mengikuti perkuliahan di jurusannya.
Kalau saya sendiri sih, jujur sangat senang bisa masuk di jurusan saya sekarang di FASILKOM UI, karena dari dulu saya memang ingin berkuliah di jurusan berbau IT gitu deh. Saya anggap Fasilkom UI sebagai anugerah yang begitu besar dari Tuhan, dan tugas saya adalah membuktikan bahwa saya bisa memanfaatkan anugerah dari Tuhan untuk masa depan yang besar yang sesuai kehendak Tuhan.
Baiklah mungkin saya yang tak seberapa ini bisa menuliskan beberapa hal yang menurut saya bisa diterapkan teman -teman saya yang galau jurusan :
1. Menurut saya, yang paling penting adalah cintai dulu apa yang akan kita kerjakan, dalam hal ini adalah mencintai jurusan, yang akan kita geluti di perkuliahan
2. Jangan pernah memulai berpikir bahwa kita salah jurusan, karena itu akan memunculkan perasaan gelisah dalam diri dan yang nantinya akan semakin memperburuk proses belajar kita
3. Banyak berdoa tentunya, kita sudah diberikan anugerah untuk berkuliah, dimana pun kita berkuliah, Tuhan sudah kasih 1 jalan kedepan, tugas kita menjalaninya
4. Bawa happy aja apa yang di jalani, enjoy, dan selalu coba cari yang menarik di jurusan anda jika anda awalnya kurang meminatinya

Nah mungkin segitu dulu yang tersirat di otak hehe, semoga teman teman yang galau mau mencoba dulu, berusaha meskipun sulit. Jujur, saya pun merasa sangat kesusahan mengikuti pelajaran di kelas terutama Fisika Dasar dan Matematika Dasar, tapi saya tidak pernah berpikir untuk menyerah , karena Tuhan sudah begitu baik memberikan saya dunia perkuliahan
Sekian :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar